Tempat Curhatnya Seorang Driver Gojek

Jumat, 21 April 2017

Cara Cloning HP Gojek

Cara Cloning HP Gojek

HP merupakan salah satu senjata yang vital bagi seorang driver gojek dalam menjalankan aktivitas ngegojek sehari-hari. Tanpa HP driver gojek tidak akan bisa mengakses akun gojeknya dan otomatis pula tidak akan bisa mendapatkan orderan. Selain itu, jenis HP pula sangat mempengaruhi kecepatan driver dalam mendapatkan orderan.
Pada saat awal perekrutan, driver gojek dibekali hp yang seragam oleh manajemen Gojek Indonesia diantaranya adalah HP ZTE V815W, Huawei Y3 dan Huawei Y5. Namun rekrutan driver gojek sekarang justru gojek membebaskan calon drivernya untuk memakai HP apa saja, termasuk HP-HP yang spek tinggi.

Nah,…bagi teman driver angkatan lama yang masih memakai HP bawaan gojek dan berniat untuk mengganti HP dengan spek yang lebih tinggi bisa langsung dating ke kantor operasional untuk penggantian HP tersebut agar resmi terdata di server gojek jenis HP yang kita gunakan.

Akan tetapi bagi rekan driver yang tidak punya waktu atau berat datang ke kantor operasional untuk prosedur penggantian HP tersebut bisa disiasati dengan cara mengcloning HP lama ke HP baru yang akan digunakan, sehingga HP baru yang kita punya disetting agar terdeteksi seperti HP lama kita.

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan dalam proses cloning hp gojek :


1.       Root HP

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah Root HP. Root adalah akar atau inti dari system HP Android kita. Jadi setelah hpnya di Root kita memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi keseluruhan aplikasi yang ada di HP.

Contoh Root pake King Root


Cara Root masing-masing HP tidak sama, ada yang simple hanya menggunakan aplikasi tanpa bantuan PC. Ada pula yang rumit dan memerlukan bantuan PC untuk proses rootingnya.

Contoh aplikasi untuk proses Root : King Root, Frama Root, Super User, Super SU, V Root, Towel Root, Z4 Root dll.

2.       Install aplikasi Xposed Installer Framework

Tampilan depan Xposed Installer Kitkat


Setelah proses root selesai, langkah selanjutnya adalah menginstal Xposed Installer Framework. Yaitu sebuah installer yang berfungsi memasang framework yang dibutuhkan agar modul yang akan kita pakai untuk meningkatkan kinerja hp kita dapat berjalan dengan baik.

Gampangnya Xposed framework ini mirip seperti Play Store tapi isi aplikasi (Modul) didalamnya memiliki kemampuan yang tidak biasa.

HP dengan system operasi Android Kitkat kebawah, bisa langsung download dan instal aplikasinya. Sedangkan untuk hp dengan system operasi dari Lolypop ke atas, XPosed Installernya harus diflash frameworknya sebelum bisa diaktifkan. Nah proses flash ini biasanya harus dibantu menggunakan PC.

3.       Download modul Imei Changer di Xposed ganti nomor imei hp baru dengan Imei HP lama


4.       Download aplikasi di Zuper Mock Location di PlayStore, centang semua opsi yang ada di settingannya. Modul ini berfungsi untuk menyamarkan settingan lokasi palsu di HP. Modul yang fungsinya sama diantaranya adalah satpol app, mock-mock location, dotmod dll. Pilih aja salah satu jangan di pasang semua.

5.       Download modul rootCloak untuk menutupi status root hp kita

6.       Centang semua modul yang sudah diinstal di Xposed Installer

Modul Xposed Installer


7.       Reboot Hp untuk mengaktifkan semua modul yang ada di  Xposed

8.       Install aplikasi ES File Explorer untuk merubah nama device manufacture dan device model di file Build.Prop

9.       Reboot HP, cek status HP baru dengan menggunakan aplikasi satpol app.

Cek HP szetelah  Cloning


Itulah beberapa langkah jika teman driver ingin cloning hp gojek. Tutorial ini memang masih global dan belum detail dalam penjelasannya. Mohon maaf atas kekurangan tersebut.


Note : Hati-hati pada saat proses melakukan langkah-langkah tersebut diatas. Saya tidak bertanggung jawab bila terjadi kerusakan pada perangkat HP pada saat melakukan tutorial diatas.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Our Services